Danau Tolire kecil, Siap Gatal-gatal

Tolire Kecil adalah salah satu liburan alternative gratis untuk hunting foto. Tolire Kecil adalah sebuah danau air tawar mini yang bisa dibilang agak special, Karena batas antara danau mini ini dan Pantai hanyalah 10m.
          
Di danau ini terdapat seekor buaya besar ( kata penduduk local ) yang belum pernah menampakan diri ( ada yang bilang udah ditangkap sih ). Danau tolire ini memiliki cerita mistis yaitu dimana tempat terkenanya musibah seorang anak perempuan raja kampong Tolire ( lebih lengkapnya cek di Google ).




            
Untuk sampai kesini tidaklah terlalu sulit dan bahkan tidak membutuhkan biaya besar. Hanya bermodalkan 1 unit motor ( dengan tangki setengah liter juga jadi ), anda bisa melalui jalur selatan dan utara. Jika jalur utara anda harus melalui batu angus dan pantai sulamdaha dan terus 5-7km. Sedangkan jalur selatan anda harus melewati Danau Ngade, Kastela, Bobane ichi dan dorpedu jaraknya dari jalan utama pusat kota yaitu 20-25km.
            
Walaupun tempat ini indah namun sayangnya sudah mulai kotor karena aktifitas manusia.

( Ezha dengan latar gunung, yang gue gak ngerti kenapa foto gue disini semuanya missblur dan mereka ngak )

Saya bersama 3 teman saya ( Ezha, Angga dan Idhood ) pergi saat jam 4-5 sore hari untuk hunting foto. Dengan bermodalkan 2 unti mutor dan bensin 1,5 tangki kami pun pergi mengambil jalur utara dan pulang melalui jalur selatan ( Keliling Ternate ) dengan tempo 1 jam saja ( buat yang belum tau Keliling ternate hanya 45km ).

Disini banyak sekali serangga yang membuat anda dapat menggaruk kegirangan ( Gatal ) alhasil dalam beberapa menit saja terlihat kami berempat sudah menggaruk-garuk tangan dan kaki kami. ( Saran : sebaiknya kemari dengan baju, jaket, celana panjang dan sepatu biar gak digigit serangga ).


Berikut beberapa foto kami :
(  Idhood dengan latar gunung )

( Mari Pulang )

( Ezha )

( He run like a child )

( You see the face XD )

( Bitch In the Beach )

Big Thanks buat
- Fisardi Rangga ( si pembawa kamera )
- Idhood ( the bitch yang telah boncengan sama saya )
- Ezha ( yang telah bersedia datang )



Komentar

  1. Ternate kecil juga yaaa cuman 45 km hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iia mas.. tapi potensi wisatanya banyak... Walaupun ada yang bilang bahwa TTE cuma 40 km... keliling ternate gak makan waktu 3 jam kok...

      Hapus
  2. danaunya cantik ya, di kampungku sini juga byk danau, ada sekitar 8 buah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kapan-kapan saya mampir me daerah nya ya.. :D nanti bawa saya ke danau-danau disana... btw asal mana ya..?

      Hapus
    2. kak ely (manggil kak aja ya gak apa kan ) saya kok saya udah coba ulang-ulang kali tapi kok gak bisa leave comment di website kak ely ya..?

      Hapus
  3. brp waktu ideal untuk stay di Ternate, keliling semua tempat2 wisatanya Fi? cukup ga 2D1N? ato hrs lebih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma flash packer ke semua tempat di ternate gak sampe 3 jam kok... juga gak bakal habis 100rb... tapi kalau mau fun 2 hari cukuplah...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Pendakian Gunung Gamalama 1700MDPL

Ternate, Bahagia itu 50rb saja