Merriahnya perayaan tahun baru islam di Ternate


       Hari ini tanggal 1 Muharam atau lebih dikenal dengan tahun baru islam. Ternate sebagai Negara mayoritas islam sendiri selalu melakukan acara-acara pada tahun baru islam. Kali ini saya berniat berenang di pantai falajawa yang beberapa bulan lalu baru dilakukan restorasi karang ( atau apalah ). Saya berniat melihat pemandangan underwater di pantai falajawa yang menjadi ikon utama dan tempat bersantai tertua kota ternate.


Baru beberapa bulan lalu setelah restorasi karang dan pembenahan pantai telah selesai ( namun belum 100% ) kini hasilnya sudah mulai terlihat. Pantai yang dulu hanya sebuah Swering menjadi sangat indah pada pagi dan malam hari karena telah berubah menjadi taman dan mirip pantai losari Makassar.











Pada pagi ini saya dan beberapa anggota keluarga saya berenang disini untuk melihat karang-karang disini. Dan hasil dari restorasi karang disini benar-benar mulai terlihat ( eh kok udah out of topic ya ).







Pada tanggal 1 muharam di Ternate jalan-jalan agak lebih sunyi dari biasanya dan jalan utama kota ternate dibuat menjadi jalur utama para Drumband dari Tiap SD & SMP yang ada di ternate. Biasanya mereka berjalan sekitar 3-5km, pemberhentian utama para Bocil-bocil ini ( Bocah Cilik ) tentu saja mesjid Al-Munawar Ternate salah satu mesjid apung di dunia.















Komentar

  1. Pantai nya bersih dan pawai nya seru. Ternyata ternate mmg mempesona yaaa ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya lebih bagus lagi mas cum...

      Hapus
    2. Ah jadi pingin kesana :-) nunggu tiket promo dulu yaaa hahaha

      Hapus
    3. Bagusnya kesini pas sail morotai, ulang tahun sultan atau festival teluk jailolo.. enaknya sih pas sail morotai dan ultah sultan...

      Hapus
    4. ,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa,
      mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya,
      akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
      saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
      istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya,
      Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI WONGSO hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya,
      saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI WONGSO di No +62852-9958-5055.
      Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
      akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih KI WONGSO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT,
      YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI WONGSO DI +62852-9958-5055. (TANPA TUMBAL/AMAN).











      Hapus
  2. wow.. udah ada yang baru di swering nih.. big font PANTAI FALAJAWA.. keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro.. dia pe nama so bukan swering lagi tapi pantai falajawa

      Hapus
  3. Harus masuk ke bucket list sepertinya kota Ini :) Belum pernah sekalipun nginjakin kaki di wilayah Indonesia Timur ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah harus dong... Indonesia timur lebih indah daripada indonesia barat saya jamin itu... :D
      Jadi gak ada salahnya kan nengok ke timur...

      Hapus
    2. lebih indahnya bener banget. Tapi lebih mahalnya jg bener :D itu yg masih jd alasan nunda2 trus ke Timur... Moga2 bisa tahun 2015... soalnya 2014 udah fix semua jdwal traveling ;p

      Hapus
    3. 2015. -_- lama amat... haha kalau gitu happy travelling ya...

      Hapus
    4. Kan nabungnya jg lama ;D pgn sekalian ke kota2 sekitarnya...biar ga rugi ;) Trus tulis ttg Ternate ya Fi...

      Hapus
  4. Mupeng mau ke Ternateeeeeeeeeee >__<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mupeng kesini... nanti saya jadi guidenya...

      Hapus
  5. saya pernah ke tidore dan ternate tahun 2002 tiap hari makan ikan di resto pinggir pantai yang enak banget. di tengah antara kedua pulau yang ada di uang seribu kertas kan apa deh nama gunungnya lupa heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata udah pernah ke Ternateya... ia nama gunungnya kie matubu dan maitara...

      Hapus
  6. Disini sini (Merauke) perayaannya gak begitu mewah, hanya pawai yang kurang ramai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perayaan disini juga sebenarnya tak dibiayai tapi diminta partisipasi kedatangan dari tiap sekolah di ternate

      Hapus
  7. suka sama foto ke 3, taman di tepi laut adem aja gitu rasanya nongkrong di tepi laut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks kak.. pantai falajawa memang sering menjadi tempat nongkrong di malam hari...

      Hapus
  8. Gua qlo plang gawe mlm suka nongkrong disitu. ngopi sambil makan terang bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mampir lagi ke Ternate kak.. udah tambah bagus loh Pantai Falajawanya...

      Hapus
  9. ya insyaallah nnti main kesana.
    sumpah pas baca blog kamu aku jd tmbah kangen sama ternate

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. makasihh.. :)
      ada blog gak kak..?

      Hapus
    2. blum punya nnti deh saya bikin

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Pendakian Gunung Gamalama 1700MDPL

Ternate, Bahagia itu 50rb saja