Karakteristik Kota Ternate

Sudah lama aku tidak menginjakan kaki di kota kecil ini rasanya kangen sekali bisa jalan-jalan disini. Sudah lama tidak tinggal lagi di kota Ternate membuat saya menjadi bisa membedakan suasana kota kecil ini dengan kota-kota metropolitan seperti makassar, surabaya, malang dan Jogja. Kali ini saya ingin membagikan beberapa informasi mengenai kota Ternate yang perlu kalian ketahui sebelum menginjakan kaki di kota ini.


( Ritmenya pelan atau monoton.? )

1. Kota dengan Ritme pelan
Kota Ternate adalah kota dengan ritme yang berjalan sangat pelan, orang di kota ternate tidak terburu-buru dan tidak melakukan sesuatu dengan terburu-buru. Jadi jangan heran lihat orang membawa kendaraan dengan kecepatan 20km/jam ataupun keleletan pelayanan  disana. Namun bisa dilihat orang disana sangat menyukai ritme yang berjalan pelan tersebut dan bahkan waktu disana kebanyakan dipakai untuk bercengkrama dengan orang lain.

2. Kota dengan peraturan lalulintas yang unik
Kalian tidak akan ditilang di Ternate jika tidak memakai helm belakang (selama bukan razia ). Jalanan di kota ternate benar-benar tertata dengan tanda-tanda lalu lintas yang bahkan lebih lengkap dari kota besar lainnya.
( saya agak kecewa karena saat masuk ke museum kedaton pemandu kami tidak banyak bercerita )

3. Kota tanpa "pelayanan"
Kota Ternate adalah kota yang sangat minim sekali untuk masalah pelayanan untuk apa saja dan dimana saja. Jangan pernah berharap banyak dengan pelayanan di kota ini kalian tidak akan dilayani seperti di kota-kota besar. Mereka disini bisa dibilang tidak terlalu ramah untuk masalah pelayanan. 

4. landmark Kota 
Saat saya kembali kesana saya benar-benar tidak percaya ada banyak sekali landmark yang bisa ditemui seperti " Pantai Falajawa ", "I Love Ternate", "Kota Ternate", "Ternate Wonder Island", "Taman Nukila" dan lain-lain. Banyaknya landmark kota menunjukan bahwa kota ini bangga akan eksistensinya.

5. Kota Wisata ?
Wisata di kota Ternate adalah sejarah dan bawah laut.

saya membuat video liburan kemarin,

Komentar

  1. SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASI KEPADA AKI PANCA PATIH BERKAT BANTUAN ANGKA RITUAL AKI SUKUR ALHAMDULILLAH SAYA SUDAH BISAH MELUNASIN SEMUA HUTAN HUTAN SAYA DAN SEKARAN SAYA SUDAH BISAH BUKA USAHA MUDAH MUDAHAN LANCAR DAN TAK LUPA SAYA SAMPAIKAN BAHWA BAGI ANDAH YANG MAU ANGKA MENAN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB : 085213744151 ATAS NAMA AKI PANCA PATIH INSYA ALLAH ANDAH AKAN MERASAKAN KEMENANGAN SEPERTI YANG SAYA RASAKAN TERIMAKASI...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASI KEPADA AKI PANCA PATIH BERKAT BANTUAN ANGKA RITUAL AKI SUKUR ALHAMDULILLAH SAYA SUDAH BISAH MELUNASIN SEMUA HUTAN HUTAN SAYA DAN SEKARAN SAYA SUDAH BISAH BUKA USAHA MUDAH MUDAHAN LANCAR DAN TAK LUPA SAYA SAMPAIKAN BAHWA BAGI ANDAH YANG MAU ANGKA MENAN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB : 085213744151 ATAS NAMA AKI PANCA PATIH INSYA ALLAH ANDAH AKAN MERASAKAN KEMENANGAN SEPERTI YANG SAYA RASAKAN TERIMAKASI...

      Hapus
  2. Ternate alamnya dasyat ya mas.

    Gak ada macet, yg ada keindahan sana sini.

    BalasHapus
  3. baguuus videonya Vi :).. aku td ada jawab pertanyaan kamu yg ttg kenapa aku ga ngevlog aja drpd blog...

    btw, ngeliat video main air, berenang dan lompat ke air gitu, sumpah sih, bikin aku pgn blajar berenang.. tp masalahnya tiap masuk air, udh trauma duluan hahahaha... dan ujug2 pasti tenggelam.. cuma yg pasti, kalo aku nanti ke Ternate, wisata sejarahnya yg ga bakal aku lewatin sih... kalo bawah laut, kemungkinan suami dan anak2 yg bakal seneng :D..

    BalasHapus
  4. keren sih ini kota ternate . jadi pengen berkunjung kesana, cuma kayaknya tiket dari jakarta ke sana mahal banget ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah NGADe, Guest House dan Villa di Ternate

Catatan Pendakian Gunung Gamalama 1700MDPL